Popular Template

"WELCOME to Laa Tahzan's Blog... :D

Sabtu, 17 November 20120 komentar




Oh, Pemuda !
Pemuda , pemuda , dan pemuda  adalah harapan bangsa  Indonesia. Indonesia akan menjadi apa kedepan maka dilihat dari kondisi pemuda saat ini. Sungguh tragis! Ironis ! malu ! Mengetahuinya  bahkan melihat kondisi secara langsungpun rasanya menggelikan. Pemuda di perkotaan maupun di pedesaan hampir sama saja untuk melakukan kejahatan bukan hal yang  dipermasalahkan untuk saat ini. Narkoba, tawuran, maksiat seakan-akan menjadi  trendnya anak muda yang harus dilestarikan. Bahkan sampai ada istilah “kalau bukan saat muda seperti itu, trus kapan lagi ?” menjadi suatu kebanggaan untuk tidak dibanggakan sebenarnya. Siapa yang harus dipersalahkan? Bukan itu seharusnya menjadi perdebatan yang harus dibahas berlarut-larut pada kodisi yang tragis ini. Namun, solusilah yang sangat dibutuhkan ibu pertiwi ini.
Percaya tidak percaya indonesia akan menjadi negaranya pemuda yang tangguh. Hal itu tidaklah sulit, namun juga tidaklah mudah untuk dicapai. Hanya saja dibutuhkan keseriusan dan tekad yang kuat. Namun, saat ini daya khayal yang luar biasa besar  tanpa adanya realistis yang nyata. Bayangkan jika ada kesadaran seutuhnya oleh seluruh pemuda indonesia dari Sabang hingga Merauke tidak ada lagi kata penjajahan. Indonesia hingga saaat ini masih saja dijajah dalam bentuk yang samar. Investor-investor asing yang berani menanamkan modalnya ke Indonesia bukan tidak ada jaminan mereka untuk sukses. Indonesia dengan tangan terbuka menerima dengan senang hati dan rasa bangga yanag luar biasa. Ibu Pertiwi menjerit,tak ada pemuda yang mendengarkan jeritan itu. Kemana pemuda indonesia? Kita dijajah! Sadarlah, mereka menertawakan kita ? Banggakah dengan itu? Andaikan saja kita sadar akan jeritan itu tak ada lagi pemuda yang melalaikan jabatannya sebagai pemuda. Namun, bagaimana caranya agar pemuda sadar?
Coba lihat, negara terkorup siapa? Negara yang subur namun disia-siakan siapa? Negaranya muslim terbanyak siapa?. Bangkitlah dari tidurmu pemuda! Masalah didepan mata kita sangatlah besar. Sampai kapan lagi kita harus dininabobokan? Semangatlah menebar karya-karyamu yang luar biasa. Kesempatan masih Allah sediakan. Tidak ada kata terlambat untuk melangkah. Kesalahan itu adalah hal yang wajar. Namun, untuk tidak mengulang kesalahan dan terus maju bersusaha untuk tidak berbuat kesalahan adalah hal yang yang luar biasa. Mari benahi kembali Ibu Pertiwi agar tersenyum kembali dan pada saat saatnya nanti kita akan melihat indonesia menjadi negara yang disegani negara lain. Kita lihat saja, siapakah pemuda pemberani itu ! dikagumi penduduk langit dan dan dibanggakan penduduk bumi.

by : Oleh : Geubrina Maghfirah
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Laa Tahzan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger